What's Up!!!

@miniblora

Ramadhan Kali Ini, MENANGKAN!!!

ramadhan

Kita sering merasa jenuh dan bosan mendengarkan ceramah atau kajian karena barangkali kita sudah sering mendapatkan materi yang disampaikan. Tidakkah kita butuh diingatkan? Kalau kita merasa tidak perlu diingatkan, generasi sesudah kita perlu pengingatan. Demikian juga Ramadhan. Kita sangatlah membutuhkan pengingatan. Pengingatan akan keutamaan dan kemuliaannya agar kita bisa menjalani Ramadhan lebih dan lebih baik lagi dan untuk memperbaiki kelalaian akan Ramadhan yang lalu. Mungkin kita tidak mencapai target minimal membaca Al Quran 3 kali khatam, sholat lail, hafalan, dsb pada Ramadhan tahun-tahun yang lalu. Diri kita lah yang tau penyebabnya sehingga Ramadhan kali ini bisa lebih baik lagi.

Sayyid Quthb menuliskan tentang Rasulullah dalam Fi Zhilaal Al Quran, “Rasulullah adalah seorang yang mengingatkan. Ia harus mengingatkan dan terus menerus mengingatkan meskipun berhadapan dengan orang yang menolak dan mendustainya. Itu karena peringatan bermanfaat bagi orang beriman dan tidak bermanfaat bagi selain mereka, yakni orang-orang yang menentang Allah. Pengingatan adalah tugas utusan Allah, sementara apakah orang yang kemudian menerima atau sesat, itu di luar dari tugas Rasul.”
Jika kita masih ingat Ramadhan, mungkin orang lain ada yang lupa. Itulah fungsinya pengingatan.

Ingatlah salah satu firman Allah SWT di bawah ini:

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (QS. Al-Baqarah :183)

Allah memanggil orang-orang yang beriman untuk berpuasa. Masih berimankah kita? Ini adalah peringatan agar kita senantiasa menguatkan iman dan lebih beriman lagi. Dan bagi yang beriman diingatkan untuk menjalankan kewajiban berpuasa.

Usia kita bertambah satu tahun, kita lebih dewasa, cara berpikir kita lebih matang dan perencanaan masa depan dunia akhirat pun semakin matang dan rapi. Kondisi, tingkat keimanan, tingkat kemungkaran, semangat dan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dan satu hal lagi, pengingatan. Kemenangan apa saja yang akan kita ukir pada Ramadhan kali ini? Di Ramadhan 1430 H? Kita pastinya ingin mendapatkan Lailatul Qadar dan derajat taqwa. Tertarik dengan banyak hal yang ditawarkan di bulan Ramadhan dan kita tidak ingin membiarkannya lewat begitu saja.

Telah banyak sejarah kemenangan yang telah terukir di Bulan Ramadhan. Sebelum terlambat. Adalah lebih baik kita menyiapkannya lebih matang. Target-target yang ingin kita capai bisa kita tulis di sebuah buku khusus Ramadhan. Amalan-amalan apa saja yang akan dilakukan. Buku tersebut bisa digunakan sebagai bahan evaluasi selama Ramadhan. Tentang sejarah yang akan kita ukir di Ramadhan kali ini. Sehingga Ramadhan kali ini bisa kita MENANGKAN!

Advertisements

4 comments on “Ramadhan Kali Ini, MENANGKAN!!!

  1. syifa
    August 21, 2009

    syukran tipsnya… “minimal membaca Al Quran 3 kali khatam” dua kali aja dah termehek-mehek dek…

  2. oRiDo™
    September 7, 2009

    kesempatan di bulan ramadhan ini memang harus di manfaatkan sebaik mungkin…

    phhhh…
    mudah2an bisa lebih optimal..

  3. minishare
    September 30, 2009

    semangat

  4. atik
    November 3, 2009

    ada fotonya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 15, 2009 by in Uncategorized.

Twitter

The Big DayAugust 24th, 2019
The big day is here.

Ya Allah…

Jadikan langkah-langkah hidup kami menjadi bagian dari perjalanan kami menuju surga-Mu

"Katakanlah: Sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam." (TQS. Al An'am (6): 162)

August 2009
M T W T F S S
    Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 197 other followers

%d bloggers like this: